Zerosix Park Raih Nilai Tertinggi dengan Lagu Heavy Rotation

Selasa, 28 Februari 2017 - 00:41 WIB
Zerosix Park Raih Nilai...
Zerosix Park Raih Nilai Tertinggi dengan Lagu Heavy Rotation
A A A
JAKARTA - Sebagai satu-satunya band yang tersisa di Rising Star Indonesia Season 2, Zerosix Park terus menunjukkan kekompakan mereka. Pada babak Super 8, Senin (27/2/2017), band asal Samarinda, Kalimantan Timur ini membawakan lagu Heavy Rotation milik JKT48.

Penampilan ini membuat Zerosix Park mendapatkan vote sebesar 89% dan sementara menjadi yang tertinggi di antara kontestan yang sudah tampil. Mereka pun berhak maju ke babak Super 7 pekan depan. Meski begitu, penampilan mereka ini tidak cukup memuaskan para expert yang terdiri atas Anang Hermansyah, Ariel Noah, Armand Maulana dan Judika.

Anang dan Ariel menilai, Aldy yang bertugas sebagai vokalis tidak berhasil membawakan lagu ikonik ini dengan apik. Beruntungnya, kekurangan tersebut tertutupi oleh aransemen yang bagus.

"Aku sadari kalian adalah band, tapi tadi bukan band. Dia sebagai penyanyi nggak bagus nyanyinya. Ketutupi sama aransemen yg bagus. Menyanyi tadi nggak berhasil bawaiannya," papar Anang.

Kritikan juga diberikan oleh vokalis grup musin Noah, Ariel. Kekasih Shopiala Tjubha itu mengatakan, lagu yang dibawakan Zerosix Park kurang pas dengan karakter vokal Aldy. Namun, Ariel tetap memberikan semangat pada Zerosix Park untuk terus memberikan hal baru pada penampilannya pekan depan.

"Saya sebenernya hampir sama sama Mas Anang. Mungkin saya bukan menilai dari cara menyanyinya ya karena karakter suaranya begitu. Secara garis besar kurang pas. Tapi band pembungkusnya luar biasa jadi kompak banget. Bulat. Jadi masih oke. Ini salah satu eksperimen nggak berhasil nggak apa-apa. Ya besok coba lagi," kritik Ariel.

Berbeda dengan Anang dan Ariel, Judika mengaku senang dengan penampilan Zerosix Park. Dia pun cukup terhibur.

"Gue suka banget sama perform-nya. Bawain JKT 48 mereka karakternya child. Justru karakter suaranya keliatan banget. Untuk lagu ini buat gue risikonya tinggi dan berhasil. Apa yang kalian lakuin tetep bagus dan gue suka. Gue senyum-senyum tadi karena gue suka liat JKT," kata Judika.

Babak Super 8 disiarkan langsung RCTI malam ini, Senin (27/2/2017) dari Studio 14 MNC Studios di Kebon Jeruk, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB. Para pemirsa yang ingin agar jagoannya tetap melaju bisa memberikan suara lewat aplikasi Rising Star Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)